Wisata alam di Gunung Bromo merupakan salah satu tempat Wisata di Malang yang melegenda. keindahan Gunung Bromo sudah tidak asing lagi ditelinga wisatawan dan menjadi salah satu tempat Wisata Alam kebanggaan masyarakat Jawa Timur.


Gunung Bromo merupakan satu dari sekian banyak gunung api di Indonesia yang masih aktif. Memiliki ketinggian 2.329 mdpl dan lokasi gunung ini terletak di 4 wilayah yaitu, Malang, Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo.


Selain itu, Gunung Bromo juga memiliki diameter kawah yang cukup besar yaitu 800m x 600m. Gunung bromo memiliki daerah bahaya yang tidak boleh dimasuki oleh wisatawan, yaitu 4km dari pusat kawah. Gunung Bromo juga termasuk dalam zona wisata Taman Nasional Bromo Tenger Semeru.


Dengan sejarah letusan yang panjang gunung ini telah mengalami lebih dari 50 kali letusan sejak tahun 1804. karena erupsi inilah gunung ini memiliki pemandangan yang menawan. Oleh karena itu, sebagai salah satu tempat wisata favorit di Indonesia wisatawan juga perlu memperhatikan dan mewaspadai karena status gunung ini masih aktif. 

Eksotisnya Gunung Bromo - Wisata Alam di Malang yang Melegenda - Pustakawan barru


Tempat Wisata Alam di Gunung Bromo


1. Wisata Alam Bukit Teletubbies dan Padang Rumput Sabana


Bukit Teletubbies merupakan salah satu tempat favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo karena dari sini wisatawan dapat menikmati pemandangan lain dari Gunung Bromo dengan deretan bukit hijau dengan pesona hamparan sabana yang dilestarikan oleh perhutani.


Padang Rumput Sabana ini berlokasi di selatan timur Gunung Bromo. Padang rumput ini bisa memanjakan mata pengunjungnya karena area padang rumput yang sangat luas dan begitu memesona.


2. Wisata Pasir Berbisik dan Kawah Bromo

Sebelum kalian sampai di kawah Gunung Bromo, kalian akan disajikan dengan hamparan pasir yang begitu luas dan hamparan pasir inilah yang disebut sebagai Pasir Berbisik. Pengunjung akan sangat mudah mengambil spot untuk berfoto karena hamparan pasir ini begitu luas sehingga beragam aktivitas pun dapat dilakukan seperti menyewa motor, menyewa kuda, dan sebagainya.


Selain Pasir Berbisik, kawah bromo merupakan 1 area dengan Pasir Berbisik yang di mana tempat ini paling banyak di kunjungi oleh wisatawan. Walaupun jaraknya cukup jauh sekitar 2km dari tempat parkir namun para wisatawan rela menempuh jarak tersebut demi menikmati keindahan Kawah Bromo ini.


3. Wisata alam Pura Luhur Poten

Pura Luhur Poten merupakan salah satu tempat yang unik. Jika wisata sebelumnya disajikan oleh keindahan alam, di sini kalian bisa melihat tempat ibadah agama hindu, yaitu Pura Luhur Poten. dan biasanya ketika kegiatan ibadah dilakukan makan Taman Nasional Bromo Tengger juga akan ditutup hingga acara ibadah-pun selesai.



4. B29 Argosari

B29 Argosari merupakan salah satu spot camping terfavorit di kawasan Gunung Bromo. Tempat ini masih cukup asing ditelingan wisatawan Bromo karena tempatnya yang berada di puncak tertinggi Taman Nasional Bromo dan lebih tinggi dari Penanjakan 1. Letaknya berada di daerah desa Argosari, Kecamatan Senduro sekitar 40km dari Kota Lumajang.


Itulah ulasan mengenai Eksotisnya Gunung Bromo - Wisata Alam di Malang yang Melegenda. tetap selalu waspada dan selalu ikuti aturan yang berlaku ketika anda ingin bepergian ke tempat Wisata Alam.